Satu tahun kurang setelah kejadian itu.....
tepatnya 13 Maret 2010....(awalnya menganggap itu angka sial gimana tidak 13 Maret beberapa tahun lalu mengalami yang namanya broken heart tuk pertama kali....)
tenyata Allah tu adil...pada tanggal itu aku di kukuhkan menjadi seorang sarjana dan saat itu pula aku harus melepaskan gelar ahli madyaku di deretan namaku.....
ada sedikit kelegaan yang tidak bisa ku lupakan 2 tahun tidak sia-sia....
3 tahun di kuliah d3 ku dlu pun tidak sia-sia....
Berawal dari blog seseorang akhirnya ku tuliskan kisah ini.......

Juli 2004, aku sampai di kota yang ku yakini sebagai kota tempat aku benar-benar menjadi aku...Surabaya. Datang dari pulau yang terletak di paling timur Indonesia itu memang tempat lahir dan besarku yaitu Jayapura. Sendiri ke Surabaya (padahal saat itu baru pertama kali ke Surabaya, walaupun sering ke Makassar) dengan alasan ingin mandiri, aku tidak mau di antar orang tua.....
Saat pesawat itu mengudara barulah  air mata itu mengalir ....(orang yang disebalahku cuma bisa kasih tisu....bapak-bapak lagi...kejadian konyol^^)
Sampai di bandara jemputanku belum datang (kakak tertuaku yang kebetulan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Surabaya juga)......tet tot tet tot cuma bisa melamun.....mata bengkak lucu banget.......^^

Babak baru hidup juga berawal saat aku keterima di Salah satu politeknik di Surabaya...aku keterima di D3 Telakomunikasi....
gini cerita awalnya...
saat itu saat orang tua ku ingin anak ceweknya yang manis ini kuliah di jurusan untuk anak cewek pada umumnya yaitu kedokteran,farmasi,akuntansi, atau seperti kakakku kesehatan masyarakat. Apalagi di tambah bumbu-bumbu dari pacar kakak (sekarang kakak iparku) bahwa jurusan teknik itu tidak cocok untuk anak cewek (ciele cewek)...
Nah bermodal nekat aku daftar waktu itu...dan tololnya aku saat memilih jurusan yang diminati aku asal isi....(lupa malah milih jurusan apa) hehehehe dan lebih parahnya karena aku dari daerah indonesia timur kode isian ku tidak ada di pilihan....secara saat itu kebanyakan yang mendaftar berasal dari Jawa Timur. Jadi deh panitia di situ kelabakan.
Saat test pun bertepatan dengan sidang skripsi kakak, kebayang deh kelabakannya kadua kakakku....
Tapi akhirnya aku diterima. Tapi dalam masa percobaan 1 semester dari mama. Seandainya dalam 1 Semester itu IP (indeks prestasi) bagus aku boleh lanjutkan kuliahku kalau tidak aku harus siap-siap SPMB lagi....
dasarnya pintar (ngarep mode on) atau keberuntungan aku mempeoleh IP yang di atas rata-rata. Akhirnya boleh kulaih lagi. Kuliah yang menyenangkan dosen yang menyenangkan, selain ada seseorang yang jaman itu menyenangkan pula...hehhehehe^^
Love is spirit....benar banget.
Tapi gak bertahan 1 tahun berakhir dengan air mata dan lagu the Samsons yang liriknya "...biarlah menjadi kenangan terindah..." (kira-kira seperti itu)
Lulus di bulan September 2007 mendapat gelar Amd (Ahli Madya). di kukuhkan beserta piagam penghargaan "kumelod"...(padahal ngarepnya di kasih uang saja, daripada selembar kertas) hehehehe.......

Babak dua dari hidupku bersambung......

0 komentar: